Kelebihan dan kekurangan bahan kaos cotton combed 30S

Saat membeli kaos atau ingin menyablon kaos, biasanya kita ditawarkan atau direkomendasikan untuk memilih atau menggunakan bahan kaos cotton combed 30s.

Bahan katun sendiri memiliki banyak macam jenis pilihan, salah satunya adalah cotton combed ini.

Kaos cotton combed 30S banyak digunakan sebagai bahan kaos distro karena kelebihan yang dimilikinya.

Kelebihan cotton combed 30S

👉Kaos cotton combed 30S sangat cocok untuk cuaca di daerah tropis seperti di Negara kita. Bahan kaos cotton combed terasa adem dan dapat menyerap keringat ketika digunakan. Jadi, meskipun cuaca sedang panas, menggunakan kaos cotton combed 30S akan tetap merasa nyaman.

👉Bahan kaos cotton combed 30S terasa nyaman digunakan karena tenunannya sangat halus karena sebelum di proses jadi kain, bahan katun terlebih dahulu melewati proses combed alias penyisiran sehingga halus dan rapi.

👉Tingkat ketebalan kaos cotton combed 30S tidak terlalu tipis seperti dan tidak terlalu tebal. Jika anda bandingkan dengan cotton combed 40S atau cotton combed 20S maka ketebalan 30S paling ideal digunakan sebagai kaos.

👉Terbuat dari bahan alami tanpa dicampur bahan sintetis atau kimia.

👉Warnanya lebih awet tidak mudah luntur.

Kekurangan cotton combed 30S

👉Harganya relatif mahal, tapi memang sebanding dengan kualitasnya.

👉Mudah berjamur jika tersimpan lama di lemari yang biasanya agak lembab.

👉Mudah rusak jika terlalu sering direndam dalam waktu lama.

Kaos berbahan cotton combed sebaiknya diperlakukan sesuai petunjuk yang biasa tertera di label baju. Secara umum kaos cotton combed 30S tidak dianjurkan untuk direndam terlalu lama kedalam cairan detergen. Oleh karrnanya pencuciannya pun sebaiknya dilakukan secara manual.

Kemudian ketika dijemur, sebaiknya posisinya dibalik dan tidak terlalu kena matahari secara ekstrem.

Kaos cotton combed 30S adalah pilihan umum yang digunakan sebagai bahan kaos. Huruf S dibelakang angka 30 adalah singkatan dari single knit yang artinya jahitan tunggal.

Di dunia konveksi terdapat dua metode jahitan yaitu jahitan tunggal (single knit) dan jahitan ganda (double knit). Double knit biasa dipakai untuk jahitan pada jaket, celana, rok atau bahan pakaian yang membutuhkan jahitan kuat dan kokoh.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter