Lokasi penempatan label merk pada kaos

Saat kita membeli kaos oblong, biasanya akan ada label merk kaos tersebut yang berisikan informasi ukuran kaos, merk/brand kaos, dan wash care (panduan mencuci).

Penempatan label merk ini ternyata beragam.

Berikut ini lokasi penempatan label merk pada kaos.

1. Di bagian leher
Posisi penempatan label ini paling banyak ditemukan pada kaos. Ukuran label merk di bis/leher memiliki ukuran yang bermacam-macam. Ada yang kecil, sedang dan besar.

Kadangkala ada pengguna tang merasa geli dengan keberadaan label merk di leher ini sehingga sering mengguntingnya.

2. Di punggung atas bagian dalam
Label merk kaos tidak hanya berupa kain kecil tapi ada juga yang di sablon pada bagian dalam kaos.

Label kaos seperti ini tidak mengganggu penggunanya. Namun kadang karena ukurannya yang besar agak mengganggu pemandangan. Sebisa mungkin label merk di posisi ini harus di desain dengan maksimal agar menarik.

3. Di ujung lengan
Biasanya berupa kain kecil yang dilipat dan dijahit pada ujung lengan bagian atas kaos.
Posisi ini tidak terlalu mengganggu penggunanya meskipun kadang terlihat terlalu mencolok dan tak sedikit pengguna kaos yang menggunting label model ini.

4. Di bagian pinggang luar
Label merk di posisi pinggang luar tidak terlalu mengganggu penggunanya dan tidak terlalu terlihat. Label merk diposisi ini lebih relatif aman dan biasanya bertahan lama karena pengguna kaos tidak terlalu memperdulikan keberadaannya karena posisinya yang tidak terlihat.

5. Di bagian pinggang dalam
Bagian pinggang dalam juga menjadi tempat favorit produsen kaos untuk meletakan label merknya. Ukurannya bisa besar, sedang atau kecil.

Kadangkala kalau ukurannya besar, agak sedikit mengganggu penggunanya karena terasa menggelitik di pinggang. Jadi, tak jarang label merk di bagian pinggang dalam digunting oleh pengguna kaos.

6. Diujung bawah kaos
Label merk yang terletak di bagian ujung bawah kaos/overdek relatif aman dari gunting. Karena posisi ini tidak mengganggu pengguna kaos dan juga tidak terlalu terlihat seperti label merk di lengan saat dipakai. Kecuali bagi orang yang sangat teliti dan detail. Ukuran label merk di bagian overdek pun biasanya relatif kecil, jadi tidak terlalu mengusik saat kaos di kenakan.

label kaos

 

Itulah beberapa lokasi penempatan label merk di kaos.

Kreasi dan inisiatif penempatan label merk bisa dimana saja tergantung ide dan desain kaos yang di buat oleh produsennya.

Label merk ini biasanya mengandung informasi perawatan dan pencucian kaos yang dianjurkan agar kaos awet dan tidak mudah rusak.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter