Macam macam pilihan helm sepeda sesuai kebutuhan

Berkendara sepeda, harus memperhatikan keselamatan. Salah satu perangkat keselamatan berkendara adalah helm.

Helm tidak hanya untuk dipakai pengendara motor, tapi pesepeda juga harus melengkapi diri dengan helm.

Helm untuk pesepeda banyak pilihannya, disesuaikan dengan aliran sepeda yang di kendarai.
Helm sepeda

HELM BALAP
Bentuknya aerodinamis menunjang kecepatan dan memiliki bobot yang ringan.

Ada helm balap khusus time trial yang memiliki bentuk aerodinamis dan ringan. Ada juga inovasi helm balap yaitu aero road yang mengadopsi kelebihan helm balap dan road. Memiliki bobot yang ringan serta ringkas dan memudahkan pergerakan.

Helm sepeda gunung
Memiliki visor di bagian depan untuk menghalau cahaya matahari. Ditambah perlindungan kepala di bagian samping dan belakang saat terjadi benturan.

Helm full face
Sepeda aliran extreme seperti downhill, trail dan semacamnya membutuhkan perlindungan maksimal. Helm full face khusus sepeda memiliki desain mirip yang di gunakan pada motorcross hanya saja lebih ringan dan memiliki ventilasi yang lebih banyak. Helm full face melindungi kepala hingga dagu, gigi, pipi dan mulut penggunanya dari benturan.

Helm BMX
Helm berbentuk half face untuk aksi BMX di jalan rata atau di bikepark. Helm BMX ada juga yang full face untuk aliran dirt jump atau race.

Leisure
Helm yang mengutamakan penampilan dengan desain menarik dan sedikit mengeyampingkan soal aerodinamis, bobot, dan ventilasi namun tetap mengutamakan keamanan.

Helm khusus wanita
Tidak jauh berbeda dengan helm pada umumnya hanya saja pilihan warnanya lebih feminim dan ukurannya lebih kecil. Kemudian ada fitur khusus berupa lubang atau celah untuk mengikat rambut yang panjang ke belakang.

Helm khusus anak
Desainnya menarik dengan gambar-gambar penuh warna sehingga anak merasa senang menggunakannya.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter